FAPERTA Up Grade Mahasiswa dengan LKMM

Hari Jum’at – Minggu, 11 – 13 Mei 2012 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan mengangkat tema “Membangun Dinamika Organisasi Mahasiswa yang Elegan dan Humanis”. Pelatihan yang di gelar di kawasan wisata Tawangmangu ini diikuti oleh peserta dari mahasiswa sejumlah 37 peserta yang merupakan representasi dari UKK/HM yang ada di Fakultas Pertanian UNS.

Sebagai pemateri dalam pelatihan ini adalah dosen yang telah mengikuti TOT LKMM diantaranya adalah Agung Wibowo, SP, M.Si (Ketua); R. Kunto Adi, S.P., M.P.; Widiyanto, S.P., M.Si dan Hanifah Ihsaniyati, S.P., M.Si. Materi dalam pelatihan ini antara lain tentang Kepemimpinan, Organisasi, Kehumasan dll serta permainan dan outbond yang dilaksanakan di alam terbuka.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain :

  1. Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memecahkan masalah dan mem-buat skala prioritas pemecahan masalah.
  2. Mengasah keterampilan mahasiswa untuk merumuskan sasaran yang ingin dicapai dan menjabarkannya ke dalam sebuah program kerja.
  3. Mengidentifikasi berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang pencapaian rencana kerjanya.
  4. Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengelola berbagai sumber daya yang ada di lingkungannya.
  5. Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pengambilan keputusan yang profesional dan bertanggungjawab.
  6. Mengasah kepercayaan diri untuk menjadi pemimpin organisasi kemahasiswaan yang profesional dan mandiri.
  7. Meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk memikat mahasiswa lainnya agar mau bergabung dan berpartisipasi aktif dalam setiap aktifitas organisasi yang dibentuknya.[]