FAPERTA Juarai MTQ Tingkat Jawa Tengah

Rachmad Adi Riyanto maha-siswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret berhasil meraih prestasi sebagai juara III Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Tengah dari jenis cabang lomba Musabaqah Makalah Ilmiah Al Qur’an Putra. Kegiatan yang diselenggarakan di Asrama Haji Transit Semarang pada tanggal 1-3 Mei 2012 diikuti oleh delegasi dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Tengah baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Perjuangan yang dilakukan Rachmad Adi Riyanto tidaklah ringan, karena harus menyisihkan peserta yang berasal dari perguruan tinggi Islam, yang notabene materi perlombaan sudah menjadi “santapan” keseharian mereka. Dengan keberhasilan ini yang bersangkutan berhak memperoleh piala, piagam penghargaan dan dana pembinaan dari penyelenggara.

Sebelumnya Rahmad Adi Riyanto juga telah menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Universitas Sebelas Maret dan berhasil meraih juara I kategori lomba yang sama yaitu Musabaqah Makalah Ilmiah Al Qur’an Putra, sehingga yang bersangkutan menjadi wakil dari Universitas Sebelas Maret untuk tampil diajang MTQ tingkat provinsi Jawa Tengah.   [Humas Fak. Pertanian]