Nominasi Penerimaan Habibie Award

Yayasan Sumber Daya Manusia dalam Ilmu Pengetahuan  dan Teknologi (Yayasan SDM-IPTEK) adalah sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pemberian beasiswa pendidikan S-3 dan Penghargaan Karya IPTEK Habibie Award.

Penghargaan diberikan kepada  perseorangan yang aktif dan sangat berjasa dalam penemuan, Pengembangan dan penyebarluasan berbagai kegiatan ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang Baru (inovative) serta bermanfaat secara berarti (significant) bagi peningkatan kesejahteraan, keadilan dan perdamaian. Rapat Seleksi Habibie Award diselenggarakan setiap setahun sekali pada tanggal 10 Agustus yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS), dan Penerima Penghargaan diumumkan pada bulan November.

Bidang Keilmuan yang diberikan penghargaan:

  1. Ilmu Dasar.
  2. Ilmu Kedokteran  dan Bioteknologi.
  3. Ilmu Rekayasa.
  4. Ilmu Sosial, Ekonomi, Politik dan Hukum.
  5. Ilmu Filsafat, Agama dan Kebudayaan

Penghargaan diberikan dalam bentuk Medali, Piagam dan cheque senilai US$ 25.000 (dua puluh lima ribu dolar Amerika), pajak ditanggung oleh pemenang.

Pengusulan atau nominasi bisa dilakukan oleh Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), Dewan Riset Nasional (DRN), Perguruan Tinggi Negeri atau swasta, Lembaga Ilmu Pengetahuan atau Badan Riset, Organisasi Profesi dan Cendekiawan, Kamar Dagang dan Industri dan Perwakilan/Kedutaan Besar RI di Luar Negeri atau  Perorangan.

Nominasi dilakukan dengan cara mengajukan nama calon kepada Pengurus Yayasan paling lambat 5 Juli pada setiap tahun, dengan  dilampirkan riwayat hidup dang mengisi formulir khusus yang disediakan untuk menerangkan mengenai prestasi dan jasa-jasa yang bersangkutan di bidang IPTEK. Formulir bisa diambil di Bagian Kerjasama UNS, untuk informasi lebih lanjut hubungi ke :
Gedung The Habibie Center
Jl. Kemang Selatan No. 98 Jakarta Selatan Telp. 021-7817211 (Hunting), Fax. 021-7817212
E-mail:sdmiptek@habibiecenter.or.id
URL:http://www:habibiecenter.or.id
[Bagian Kerjasama]