Lestarikan Budaya Lewat Newscaster Competition

Menjadi modern bukan berarti melupakan budaya sendiri. Kemahiran berbahasa asing harus juga diimbangi dengan kesantunan berbahasa daerah. Berangkat dari hal itu lah sekelompok mahasiswa FISIP UNS yang tergabung dalam Komunitas Satu Lingkar menggelar English and Javanese Newscaster Competition di Aula FISIP UNS, Sabtu (26/5), mendatang. Demikian ungkap Koordinator Publikasi Destrianita Kusumastuti saat dijumpai di kampus FISIP UNS, Rabu (25/4)

Ia menjelaskan, acara tersebut akan dilaksanakan di Aula FISIP UNS, Sabtu (26/5). Ia menandaskan kegiatan tersebut mengundang partisipasi mahasiswa se-eks Karesidenan Surakarta. Pendaftaran sendiri dibuka di lobby FISIP UNS mulai 5-22 Mei 2012 pada jam kerja. “Sebelum lomba dimulai akan diadakan Technical Meeting pada Rabu (23/5) di Aula FISIP UNS,” ungkap perempuan yang juga mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS itu.

Ajang pencarian bakat newscaster ini memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam, dan trophy bagi juara I, II, dan III. Informasi lebih lanjut hubungi Destri (083865032530).   [red-uns.ac.id]