FMIPA UNS Adakan International Conference On Enterpreneur University To Raise The Local Wisdom

Pada Hari Kamis tanggal 5 April 2012 FMIPA UNS menyelenggarakan International Ceonference on Enterpreneur University to Raise The Local Wisdom sesion I yang bertempat di Aula Gedung C FMIPA UNS. Sesion II International conference diselenggarakan pada tanggal 19 April 2012. Informasi selengkapnya dapat dibaca di Web dengan alamat http://www.eu.mipa.uns.ac.id. Acara dibuka oleh Pembantu Dekan I FMIPA UNS Dr. Sutanto, DEA pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan pemateri pertama yaitu Irwan Susanto, DEA dengan materi “R on Math Learning”. Dalam diskusi yang berlangsung setelah paparan materi, disimpulkan bahwa Jurusan matematika FMIPA UNS khususnya diharapkan dapat menggunakan sekaligus juga mengembangkan software R sebagai media pembelajaran dan research yang berbasis open source. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu dibentuk research group yang dapat berkolaborasi antara Jurusan Matematika dengan Jurusan Informatika FMIPA UNS, dan untuk membiasakan penggunaan software R saat ini Jurusan matematika sudah mengadakan R Day yang dilaksanakan setiap hari kamis pukul 13.00-17.00 WIB di Laboratorium Komputasi Dasar dengan Materi pelatihan dan diskusi tentang Software R.

Pemateri kedua disampaikan oleh Dra. Respatiwulan, M.Si Ketua Epidemi Researh Group dengan materi “Discussion of Epidemi Research”. Dalam paparannya membahas penyebaran penyakit menular dengan suatu model.

Setelah Ishoma dilanjutkan Pemateri ketiga yang disampaikan oleh Benoit Liquet, Ph.D dengan materi “Digital Campus of Public Health at the Institute of Public Health, Epidemiology and Development (ISPED) and the Biostatistics Reasearch”. Setelah paparan materi, dilanjutkan dengan diskusi yang berlangsung sampai dengan pukul 15.00 WIB. Sebelum acara ditutup oleh Pembantu Dekan I, dilakukan penandatanganan MoU kerjasama penelitian dan penerbitan buku R. [Admin FMIPA UNS]