Pameran Industri Kreatif

Dalam rangka Dies Natalis UNS ke-36 selama tiga hari sejak tanggal 11-13 Maret 2012 telah diadakan pameran industri kreatif bertempat di Pelataran Fakultas Teknik UNS. Karya kreatif mahasiswa UNS dipamerkan dalam event ini antara lain mobil listrik, mobil berbahan bakar bioetanol dan mobil esemka.

Dalam pameran yang diikuti 28 stand dari berbagai unsur civitas akademika itu dimeriahkan juga dengan lomba tumpeng, atraksi barongsai, pertunjukan seni tradisi, musik perkusi dan juga fashion show pakaian batik dengan model mahasiswa asing UNS.

Rektor UNS, Prof. Dr Ravik Karsidi, M.S. dalam sambutan pembukaan pameran mengutarakan bahwa : Orang yang kreatif dan inovatif adalah yang akan menguasai persaingan,  “Melalui pameran ini mudah-mudahan bisa menjembatani UNS menuju universitas internasional berbasis kearifan lokal sesuai tema dies kali ini”.

Dalam pameran tersebut Fakultas MIPA ikut berperan aktif sebagai peserta pameran dengan menampilkan berbagai karya hasil kreatifitas Mahasiswa antara lain: Robotika, CD Pembelajaran, Hasil PKM DIKTI, UKM Biologi dengan Batik Anatomi dll. Pameran kali ini di suport  oleh FMIPA, UKM Biologi, Labkom  dan D3 TI FMIPA UNS. Dari pantauan kami stand FMIPA adalah stand yang paling banyak dikunjungi, hal ini terlihat dari logbook yang mencapai kurang lebih 400 orang pengunjung.

Tepat pukul 21.00 WIB tanggal 13 Maret 2012 pameran industri kreatif ditutup dengan ditandai pesta kembang api.    [F MIPA]