WORKSHOP DAN LOKAKARYA PENULISAN DAN PENERBITAN BUKU

Program Penulisan dan Penerbitan Buku Perguruan Tinggi (Buku Teks) Pusat Pengembangan Sistem Pembelajaran (PPSP) LPP UNS pada tanggal 19 Juli 2010 telah mengadakan Workshop Penulisan dan Penerbitan Buku Akademik dengan narasumber:

  1. Prof. Dr. Totok Mardikanto, M.S.
  2. Kundharu Saddhono, M.Hum.

yang dihadiri oleh 75 dosen di lingkungan UNS. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan Lokakarya Penulisan dan Penerbitan Buku di Perguruan Tinggi yang dikhususkan untuk Profesor dan Doktor UNS pada tanggal 3 Agustus 2010 yang dihadiri oleh sekitar 125 dosen.

Hadir dalam kegiatan tersebut:

  1. Sumartono (DP2M Dikti)
  2. Wahyu (Pusat Perbukuan, Jakarta)
  3. Prof. Mien A. Rifai (LIPI)
  4. Prof. Dr. Soetarno J, M.Pd. (LPP UNS).

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan berbagai kesempatan untuk dapat mempublikasikan penelitian atau pemikiran dalam bentuk buku yang difasilitasi oleh LPP. Selain itu juga dipaparkan bagaimana cara dan strategi dalam menulis buku akademik di Perguruan Tinggi. Khusus dari Dikti ada berbagai tawaran berupa hibah maupun insentif buku teks/ajar dengan dana 15-25 juta rupiah. Dari kegiatan tersebut diharapkan buku karya dosen UNS yang akan diterbitkan LPP bekerjasama dengan UNS Press pada tahun 2011 akan semakin meningkat. Program Buku Teks LPP mulai tanggal 15 Agustus 2010 telah membuka penerimaan naskah dari dosen UNS untuk diterbitkan. Syarat-syarat naskah yang diajukan dapat ditanyakan di Sekretariat Program Buku Teks LPP atau melalui Telp. 0271-663485/ HP 08156610804.

(LPP UNS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar